Minggu, 18 Juli 2010

bertanya-tanya

Aku bertanya-tanya dalam kegelisahan hati mengenai:
apa yang ada dalam setiap sujudku,
setiap dzikirku,
setiap doaku,
pada setiap gerakan jungkir balikku di hadapanMu, yang mungkin tak guna
Apakah aku masih pantas mengharapkan surgaMu?
Walau setiap air mata yang jatuh mencium permadani ini
Pada setiap malam2 sunyi yang mendekati fajar menyingsing
Bisakah aku mendapatkan ruanganMu: yang indah dan harum walau hanya sebagian kecil yang tersisa?

Aku bertanya-tanya dalam perasaan yang bercampur aduk dengan kekacauan mengenai:
Apa yang aku perbuat di dunia
Dengan telingaku
Dengan mataku
Dengan mulutku
Dan dengan seluruh anggota tubuh ini
Yang mungkin aku gunakan tak sesuai dengan ridhaMu
Apakah masih pantas aku mengharapkan surgaMu?
Bisakah aku mendapatkan walau hanya sebagian ruangan yang tak terpakai.

aku menyadari cahayaMu yang redup untukku
Izinkan ku pinta Kau untuk memberikan cahayaMu
Berilah aku cahayaMu
agar bisa menerangi kegelapan yang ada di ruangan hati ini..
Berilah aku cahayaMu..
Masih bisakah aku mendapatkan cahayaMu?
Atau cahayaMu tidak akan pernah menyala lagi untukku?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar